Dwilicious Journal

Its just some simple writing about myworld, computer and software




How to download music files from multiply.com - the kacangan way :-)

0 comments

Ok straight to the spot,.. whatever it means lah.

Beberapa hari ini temen-temen pada kecele waktu mau download lagu-lagu dari multiply.com. Mungkin karena desakan dari pemegang hak cipta multiply.com membuang fitur download dan search music. Padahal lumayan juga khan kalo bisa share musik2 di multiply. Emang sih bajak2an tapi kalau musik2nya sendiri susah didapat kan juga dosanya cuma separoh :-D

Ok lah tidak usah diperpanjang, entah mau membaak atau mau apa motifnya terserah, buat saya ini just 4 fun.

Sebetulnya multiply.com hanya menghilangkan fitur search dan download link auto (mungkin disengaja ya?). Jadi kita cuma perlu mencari "alternatif" kedua fitur tersebut.

Untuk search, bisa diganti dengan google.com. Tinggal ketik "artis dan title musik
playlist site:multiply.com". Misal "The Back Horn Wana Playlist site:multiply.com" untuk mencari lagunya the back horn yang berjudul Wana (Ending gundam 00).

Kalau ada item yang ditemukan, tinggal klik aja, nanti setelah sampai di multiply dan bener ketemu musik yang dicari, klik aja pada play this playlist. Nah dari sini kita mendownload file dengan ekstensi m3u. File ini bisa dibuka pakai audio player yang mendukung streaming, misal winamp. Tetapi file m3u juga bisa dibuka pakai notepad atau editor teks lainnya, karena file ini hanya berisi teks biasa yang menunjukkan lokasi (url) file musik tadi. Nah kalau udah dibuka pakai notepad kan kelihatan urlnya. Tinggal copy satu baris kemudian paste ke address bar browser,... and ta da.... file bisa didownload :-)

Simple to?ada yang gak mudheng? Kalau gak mudeng ya bagus, berarti sampeyan tidak akan ikut2an membajak copiright orang lain hue he he ... :-D


My Technorati

Dwi Susanto
Dwi Susanto
Create Your Badge

Posting Terakhir

Archives

Links


ATOM 0.3
View My Stats