Dwilicious Journal

Its just some simple writing about myworld, computer and software




Pusing-pusing cari Epson Resetter


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



Sejak beberapa hari yang lalu, printer epson c45 di salah satu tempat kerja mogok gak mau ngeprint. Kata ibunya, kemarin baru diganti tinta masak udah abis?? Dengan nada berharap beliau bilang, mas tolong printernya kamu lihat!? Kok ngadat ya? Dan dengan pede (karena yakin bisa benerin) saya jawab, OK coba saya periksa!

Ternyata printer tidak mau ngeprint karena di diagnosa tinta hitam telah habis. Bingung juga, katanya baru diganti catridge baru? Baru beneran atau baru dipaka ngeprint satu rim? Karena urusan printer adalah hal yang riwil dan saya ngak mau pusing-pusing mikir akhirnya saya telpon seorang teman yang suka utak-atik printer (dia punya jari-jari lentik dan pinter bongka-bongkar gadget, tetapi belum tentu bisa balikin). Menurut pengalaman teman saya yang pakar printer, saya perlu mencari alat untuk mereset counter printer tersebut. Alatnya kecil, cara pakainya tinggal dicolokkan di catridge beberapa detik. Sambil membayang-bayangkan diputuskan, yosh beli resetter printer.

Puter-puter (pusing-pusing) cari resetter di kota lumpia tapi hasilnya nihil. Di salah satu toko malah dapat seyuman sinis dari mas-mas yang jualan. Katanya barangnya sudah nggak keluar (wadouw terus piye jal??). Kalau aku ingat-ingat(thing!!) dulu si by-U pernah cari software resetter printer di internet. Apa bisa ya direset lewat software? Gak ada salahnya dicoba, Yosh!! ke UPK download.

Dengan bantuan om Google(thank u omâ„¢!!) akhirnya ketemu link buat download di http://www.ssclg.com/download/sscserve.exe, model printer yang di dukung ada di http://www.ssclg.com/epsons.shtml. Hore ada dukungan buat epson c45 :-)
download,-->10%-->20%-->30%-->40%-->50%-->60%-->70%-->80%-->90%-->
selesai!!! sekarang tinggal diinstall. Doain berhasil ya :-D


0 Responses to “Pusing-pusing cari Epson Resetter”

Leave a Reply

      Convert to boldConvert to italicConvert to link

 


My Technorati

Dwi Susanto
Dwi Susanto
Create Your Badge

Posting Sebelumnya

Archives

Links


ATOM 0.3
View My Stats