Dwilicious Journal

Its just some simple writing about myworld, computer and software




Opensuse x Xming x ntfs-3g

0 comments

Judulnya dibuat bergaya hunter x hunter (kalau ada yang nggak tahu maksudnya)

Malam ini aku iseng menginstall opensuse dan ntfs-3g. Sebetulnya aproses instalasi mulai tadi siang, tapi karena terpotong ngajar kursus office akhirnya tertunda sampai malam. Proses instalasi sebetulnya cukup gampang. Untuk opensuse sendiri masternya udah dikocpy di HD, jadi tingal klik, klik beres dah. Sedangkan ntfs-39 dan fuse harus diinstall secara manual pakai cara lama alias compile dari source. Untung programnya kecil dan gak butuh macem-macem, jadi tinggal bat-bet, klik klak dhuer, ..dan jadi deh :-) (versi lengkap baca aja blog mas andi sugandi)

Yup akhirnya selesai deh.., linuxnya sudah bisa buat write ke NTFS :-)
Btw, proses instalasinya ntfs-3g dan fuse dan tweak opensuse terpaksa dilakukan dari jarak jauh dengan putty dan Xming karena ada jadwal jaga lab 1(padahal di lab 1 suepi banget, cuma ada makhluk halus penghisap darah dan aku).

and inilah screenshotnya :-)



Sekarang aku mau nonton hunter x hunter lagi..


My Technorati

Dwi Susanto
Dwi Susanto
Create Your Badge

Posting Terakhir

Archives

Links


ATOM 0.3
View My Stats