Dwilicious Journal

Its just some simple writing about myworld, computer and software




kejebak hujan di kampus

3 comments

Malem ini dpt giliran jaga lab, dan sialnya sayangnya gak ada mahasiswa ke lab. Daripada nganggur iseng-iseng gak karuan, mending nge-blog (biarpun ngeblognya jg gak karuan).
Gambar diatas adalah sharigan, mata yang bisa meniru berbagai jurus hanya dengan sekali lihat. Bayangin enaknya kalau punya sharigan, mungkin sekarang sudah ada Prof Dwi :-)
Lho kok ngomongin sharigan?
Namanya juga iseng, ya jangan berharap ada pemikiran serius to?...
Btw, sekarang udah jam 10 malam dan belum ada tanda-tanda hujan bakal reda. Bisa-bisa nginep di kampus nih..
Aku bosan... ngantuk, ngelih.... Emaaaakkk

Eittsss hampir lupa, malam ini aku bakal nge-resume download windows server r2. Lumayan, trial 6 bulan :-)


YM diblock Norton?


Sudah lebih dari 2 minggu, kalau tidak salah kami (LAB UPKFE UNDIP) tidak dapat mengakses layanan messenger yahoo. Layanan tersebut bisa dikatakan salah satu layanan yang paling banyak digunakan oleh mahasiswa FE UNDIP, mengingat layanan IRC tidak dapat digunakan sejak pertama kali layanan internet disediakan oleh fakultas.

Tapi sebenarnya apa yang menyebabkan hal tersebut?Salah satu fakta tidak menyenangkan dalam lingkungan IT FE UNDIP adalah sifat terlalu tertutup pihak pengelola. Maksud saya, setiap ada sesuatu yang tidak beres, tidak pernah ada pihak yang secara terang-terangan dapat dihubungi apalagi untuk merespon keluhan kami, sangat sulit!!

Sampai saat ini ada beberapa versi penyebab macetnya layanan yahoo tersebut. Menurut panji, yang telah bertanya pada mas puji, hal itu dikarenakan Norton antivirus yang memblok port yahoo messenger. Tapi belakangan katanya yahoo sendiri yang telah mem-block IP address kami.

Sebetulnya kedua alasan tersebut terdengar sangat aneh. Alasan pertama, jika memang di block oleh Norton antivirus tentu sangat mudah bagi admin untuk membuka port-nya bukan? Sedang alasan kedua, IP address kami di-block oleh yahoo?aneh?emang apa istimewanya? Mungkin perlu saya tanyakan sendiri ke yahoo, tapi dialamatkan kemana? ada yang tahu alamat email support center yahoo messenger?

Hari ini rencananya panji akan menghubungi pak dadang, gak tahu dia mau apa, yang jelas dia bilang kalau pak dadang aneh-aneh(tidak memberi keterangan yang jelas) bakal dicium (oleh panji langsung). We he he bakal seru kan? Yang jelas, saya mendukung kalau mahasiswa mengungkapkan rasa sebelnya dengan mencium admin (mahasiswa lho bukan mahasiswi).

Just in case kalian ingin mencari antivirus, siloahkan cek situs ini
http://www.av-comparatives.org/
Di-block antivirus,... ridiculous :-)


My Technorati

Dwi Susanto
Dwi Susanto
Create Your Badge

Posting Terakhir

Archives

Links


ATOM 0.3
View My Stats